KEGIATAN GUGUS 04 ARJASA

Pada Tanggal 14 maret 2020 ditetapkan acara Kegiatan Gugus 04 Arjasa di SDN 2 JATISARI yang dikemas dalam acara "Pra Pesta Siaga". acara ini dilangsungkan setelah kegiatan PTS 2 (Pembelajaran Tengah Semester) yaitu pada hari sabtu dimulai jam 07.00-selesai. kegiatan ini diikuti setiap lembaga se Gugus 04 Arjasa, yaitu: SDN 1, 2, 3, 4, 5, 6 dan 7 JATISARI. pada kegiatan ini setiap lembaga wajib mengirim anggota sebanyak 5 Putra dan 5 Putri, total seluruh peserta adalah 70 siswa yang rata-rata berumur dibawah 10 tahun. 

kegiatan ini mengarah pada pengembangan bakat olahraga, karena olahraga sangat baik bagi anak, mannfaat olahraga sendiri yaitu: meningkatkan imun tubuh, meningkatkan daya fikir serta dapat merangsang pertumbuhan yang ideal. kegiatan yang dilaksanakan ialah lomba estafet bola pimpong, lempar kaleng, menyanyi, dan lomba membawa balon. 

mengingat banyak siswa yang malu dan tidak mau saat ditunjuk sebagai peserta pada saat lomba tingkat kecamatan di beberapa SD di Gugus 04 Arjasa. maka diadakannya kegiatan ini bertujuan meningkatkan rasa percaya diri siswa, berani berkomunikasi dengan siswa sekolah lainnya, meningkatkan solidaritas dan termotivasi untuk menunjukkan kemampuannya. maka dari itu setiap pesta mendapat cendramata berupa buku tulis dan pemenang lomba mendapat piagam penghargaan.