Pandemi Belum Berakhir

Virus Corona Pertama Kali Tersebar di Wuhan(China) pada Bulan November 2019. Virus Mematikan ini menyebar hampir keseluruh dunia. Pada tanggal 2 Mei 2020 virus Corona Mulai Memasuki Indonesia, tepatnya di Kota Depok-Jawa Barat. Covid-19 ini Menyebar sangat cepat dan pesat  keseluruh wilayah Indonesia. Virus Mematikan ini memiliki pengaruh besar terhadap berbagai aspek kehidupan Rakyat Indonesia. Misalnya Perekonomian, kesehatan dan Pendidikan.

Dibidang Pendidikan Terdampak Sangat besar, Sebab demi menghentikan penyebaran Covid-19 ini Semua Siswa dan Guru belajar di rumah, yang mendadak dilakukan tanpa persiapan. Adanya perubahan cara belajar dari tatap muka menjadi daring menjadi kedala dalam pelaksaan pembelajaran. permasalahan yang sangat umum terjadi yaitu penguasaan teknologi dari pihak sekolah maupun dari siswa Terutam di Kabupaten Situbondo(Sekolah Pedalaman). disekolah kami contohnya, tidak sedikit guru maupun siswa yang masih gagap Teknologi sehingga pembelajaran seperti ini kurang efektif di dekolah kami.

Hampir setahun melaksanakan Pembelajaran Daring, Akhirnya Lembaga Pendidikan Kabupaten Situbondo mulai uji coba melakukan tatap muka pada tanggal 01 Februari 2021 dengan catatan kesipan sekolah melakukan pembelajaran tatap muka. sekolah dapat melakukan tatap muka dengan syarat mematuhi protokol kesehatan dengan sangat ketat yakni mulai menyediakan cuci tangan, menggunakan masker, menerapkan pisical distancing dan lainnya. pembelajaran tatap muka masih berjalan hingga saat ini dengan mematuhi protokol kesehatan.